Rabu, 04 September 2024

MODEL KARYA TULIS SISWA DALAM PENELITIAN SEDERHANA - UNSUR DAN SENYAWA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-SEHARI

Kegiatan awal merupakan kegiatan mandiri sebagai pengenalan lingkungan belajar yang sesuai. Pengamatan pada lingkungan rumah menjadi pilihan untuk menyesuaikan aset yang dimiliki. Salah satunya terlihat pada hasil obesrvasi awal dengan teknik metode ilmiah berikut.





Pembimbingan dilakukan setelah menelaah hasil observasi yang dilakukan. Pendampingan kegiatan ilmiah melalui sistimatika yang baik dilakukan. Coaching dalam beberapa kali pertemuan memberikan dampak pada hasil penuyusunan laporan. Revisi ini menjadi langka kedua mereka untuk menemukan titik fokus dan upaya menjawab permasalahan yang diangkat.





Beberapa masukan diberikan melalui tanya jawab dalam suasana diskusi di luar jam pembelajaran. Pemberian catatan dilakukan berdasarkan keinginan dan situasi yang mereka harapkan. Hal ini menunggu beberapa waktu untuk melengkapi struktur ilmiah serta tata kata dan kalimat yang sesuai data yang diperoleh. Perbaikannya diajukan setelah perbaikan dalam kolaborasi kelompok.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LKPD Eksperimen Tamu Saga

  Lembar Kerja Peserta Didik ada di sini..... https://drive.google.com/file/d/1DAOfvvY6ZPvQAgvyImoSds9HcilKQ1MH/view?usp=drive_link