Rabu, 04 September 2024

BAGAIMANA CARA MEMBUAT PAPAN DISPLAY?

Setiap orang memiliki cara untuk membentuk dan menata hasil pembelajaran dengan baik? Salah satunya dengan membuat papan display untuk pajangan karyanya. Inilah yang dilakukan hari ini. Kami membagi tugas untuk menyiapkan bahan yang diperlukan. Agar pekerjaannya menjadi ringan. Materinya yang berbeda setiap orang akan memudahkan dalam menata waktunya. Setiap kawan-kawanku memiliki tanggung jawab sendiri. 

Bahan yang dibutuhkan terdiri dari gardus bekas sebagai papan pajangan. Kertas karton untuk lapisan atas. Kertas bekas pakai maupun koran dapat menjadi penggantinya. Setelah keduanya disatukan dengan lem kertas, penataan setiap pajangan perlu diperhitungkan. Ukuran kertas pajangan dan jumlahnya menjadi hal penting dalam penataan.

Isi setiap rubrik disesuaikan dengan judul atau tema setiap pertemuan dalam pembelajaran. Perwajahannya menjadi pilihan setiap kelompok. Artinya kelompokku tidak akan sama dengan teman-temanku. Mempercatik tampilan, kami menggunakan hiasan kertas, gambar yang sesuai atau jenis tulisan yang beragam. Warna kertas, ukuran dan bentuknya yang tidak sama membuat pajangan akan menjadi unik. Begitulah rencananya yang disepakati. Beberapa proyek yang telah dikerjakan akan mengisi setiap lembar informasi yang disajikan.

Rencananya, pada bagian atas akan dilubang dengan ukuran yang sangat kecil. Tujuannya untuk menggantung pajangan di ruang kelas. Pada bagian bawah akan digantung empat buah botol untuk tanggapan sebagai refleksi produk yang kami buat. Kawan-kawanku dapat menulsikan sesuatu tentang pajangan ini nantinya. Semoga karya ini bisa selesai tempat waktu. Ayo, kawan-kawan tetap semangat!

Kegiatan kami hari ini, telah didomunetasikan oleh pak guru. Ayo simak keseruan kami dalam kelas!


Urw & Sls - Buletin Digital Seventeen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LKPD Eksperimen Tamu Saga

  Lembar Kerja Peserta Didik ada di sini..... https://drive.google.com/file/d/1DAOfvvY6ZPvQAgvyImoSds9HcilKQ1MH/view?usp=drive_link