Jumat, 09 Agustus 2024

PASKIBRA SEVENTEEN 2024 MULAI BERLATIH

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan  tahun ini telah mamsuki usia ke-79. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, pengibaran bendera akan dilakukan tidak seperti biasanya. Jika upacara hari senin atau hari besar lainnya hanya dilakukan oleh tiga orang siswa, kegiatan HUT RI menjadi lebih special. Dua regu disiapkan untuk menjalankan amanah yang luar biasa ini. Satu regi terdiri dari sembilan orang. Satu regunya berjumlah 17 personil. 

Regu utama ini terbagi bagian, yakni pengibar tiga orang, satu pemegang baki bendera dan dua orang pendamping serta tiga orang lainnya sebagai cadangan. Biasanya ditahun sebelumnya, cadangan ini akan menjadi petugas utama saat kegiatan penurunan bendera di sore harinya.

Mereka telah melewati latihan selama dua minggu. Tinggal sepekan lagi mereka akan menunaikan tugas yang sesungguhnya. Tahun sebelumnya, semua orang tua dari siswa pengibar bendera akan diundang untuk mengikuti upacara bersama di lingkungan sekolah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LKPD Eksperimen Tamu Saga

  Lembar Kerja Peserta Didik ada di sini..... https://drive.google.com/file/d/1DAOfvvY6ZPvQAgvyImoSds9HcilKQ1MH/view?usp=drive_link