Senin, 19 Agustus 2024

Apakah Cabe Merupakan Zat Aditif?

Cabe dikenal sebagai tanaman yang menghasilkan buah yang pedas. Sifat buah yang demikian membuat sebagian orang memanfaatkannya sebagai salah satu bagian dalam memasak makanannya. Kesukaan orang dengan cabe terbukti dengan makin bernilai ekonominya pangan ini di pasar-pasar masyarakat. Ada yang beranggapan bahwa tanpa cabe menu makan siang atau malam tidaklah lengkap. Begitulah penuturan Anggi saat ditanya ketika istirahat di kantin sekolah. Baginya, rasa pedas dari cabe membuatnya bersemangat atau menambah selera makannnya. 

Berbeda dengan Anggi, sosok pendiam yang berada disebelahnya lebih memilih mengkonsumsi roti saat sarapan pagi itu. Alasannya, Wawan sangat susah memakan makanan pedas. Penyakit lambung yang dideritanya, membuat bahan makanan ini sangat sensitif dilambungnya. Berdasarkan pendapat tersebut, apakah kalian telah dapat mengungkapkan sebuah argumen tentang cabe? Apakah bahan makanan ini termasuk zat aditif?

Untuk menambah pengetahuan tentang tanaman cabe, ayo simak, video berikut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LKPD Eksperimen Tamu Saga

  Lembar Kerja Peserta Didik ada di sini..... https://drive.google.com/file/d/1DAOfvvY6ZPvQAgvyImoSds9HcilKQ1MH/view?usp=drive_link